KARIMBA (Kajian Rimbawan) Permasalahan Lingkungan Malang dan Jawa Timur. Bagaimana Harus Bertindak??

Rabu, 21 Desember 2022 03:42 WIB

KARIMBA (Kajian Rimbawan) merupakan suatu agenda kolaborasi dari Divisi Riset Kajian Keilmuan (RKK) dan Divisi Pecinta Rimba yang rutin dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Kehutanan. Kegiatan ini merupakan suatu forum yang dipergunakan oleh mahasiswa program studi kehutanan UMM guna melangsungkan diskusi mengenai isu-isu yang berkembang di Jawa Timur, terkhusus daerah Malang.

(21/12/2022) Kegiatan Karimba dipimpin oleh Saputro Adi Pangestu selaku mahasiswa angkatan 2017 yang aktif bergerak dalam kegiatan-kegiatan relawan lindungi hutan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh mahasiwa aktif program studi kehutanan UMM serta terbuka untuk umum bagi siapa saja yang berminat. Kegiatan tersebut dimulai dengan menonton film Mata Air Sethulu Dieng guna mematik audiens untuk berargumen mengenai permasalahan yang sedang dibahas. Salah satu permasalahan yang dibahas pada kegiatan tersebut, yaitu rencana Alih Fungsi Lahan yang digunakan sebagai Biotermal (Pembangkit Listrik ) di daerah cangar, songgoriti, dan tretes.

Ariska Dwi Pramudya (21 tahun) selaku panitia KARIMBA mengatakan bahwa, kegiatan ini bagus apabila dilaksanakan secara berkelanjutan, Hal tersebut dapat merangsang pola pikir mahasiswa untuk lebih berfikir kritis dalam menanggapi permasalahan yang sedang terjadi serta melatih mahasiswa untuk berani berbicara di lingkup publik, selain itu kegiatan ini sebagai pematik untuk gerakan atau kegiatan selanjutnya.

Shared: