Kehutanan
Universitas Muhammadiyah Malang
Kehutanan
Universitas Muhammadiyah Malang

TENTANG ORGANISASI

Perguruan Tinggi merupakan salah satu instrumen yang memberikan peran dan tanggungjawab besar terhadap pembangunan bangsa. Dalam memainka perannya, Perguruan Tinggi yang juga merupakan kelompok yang tidak dapat dipisahkan (integrity) dari masyarakat dan atau lebih dengan institusi ilmiah dengan pilarnya pengembangan nilai akademik dan intelektual dituntut mempersiapkan kemampuan sumberdaya manusia (mahasiswa) sesuai dengan tujuan pendidikan berbasis Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengajaran/Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat.

Universitas Muhammadiyah Malang merupakan salah satu Institusi Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di wilayah Provinsi Jawa Timur yang juga telah menjadi ikon dituntuk untuk selalu mampu mengembangakan diri demi terciptanya atmosfir akademik yang baik,sehat dan dinamis khususnya di dalam peruses pencapaian civitas akademik yang kondusif dan harmonis. Dalam penciptaan cifitas akademik yang kondusif, di dukung dengan peran mahasiswa yang memang instrument (aset) dalam perguruan tinggi baik dalam lingkungan kehidupan mahasiswa dan kemahasiswaan serta lembaga kemahasiswaannya (tingkat program studi dan fakultas dan universitas).

Peranan  lembaga kemahasiswaan dalam usaha penciptaan dan pembentukan kapasitas dan kemampuan intelektual mahasiswa peran yang sangat strategis. Peran strategis ini di ilhami dengan eksistensi lembaga mahasiswa sebagai wahana dan wadah pengembangan diri, minat dan bakat mahsiswa serta system kaderisasi.

Himpunan mahasiswa jurusan kehutanan (HMJ) merupakan lembaga kajian tingkat program studi harus mampu melegitimasi kepentingan mahasiswa, mengontrol segala proses ataupun kebijakan yang ditinjukan bagi mahasiswa khusunya menyangkut penyetaraan dan kepropesionalan antara hak dan kewajiban.

Shared: