Kehutanan
Universitas Muhammadiyah Malang
Kehutanan
Universitas Muhammadiyah Malang

UMM, Ketuai Asosiasi Prodi Kehutanan Muhammadiyah se Indonesia.

Author : Administrator | Senin, 30 Januari 2017 13:32 WIB

Tatag Muttaqin saat menandatangani surat penujukan sebagai Ketua Asosiasi Program Studi Kehutanan Muhammadiyah, Dome UMM, Jumat (27/1) Foto by :(Doc. Humas UMM)

 

MALANG- Ketua Program Studi Kehutanan Fakultas Pertanian Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Tatag Muttaqin. S.Hut. M.Sc. di tunjuk sebagai ketua Asosiasi Program Studi Kehutanan Muhammadiyah se Indonesia periode 2017-2021. Jumat (27/1) lalu.


Di tunjuknya Tatag Muttaqin sebagai ketua Asosiasi Program Studi Kehutanan Muhammadiyah se Indonesia setelah melalui musyawarah mufakat oleh perwakilan program studi Kehutanan Muhammadiyah yang hadir pada acara Workshop Pembentukan Asosiasi Prodi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan  Perguruan Tinggi Aisiyah (PTA) dan dilakukan Majelis Litbang Dikti PP Muhammadiyah yang diselenggarakan di Dome UMM, 25-27 januari 2017.

Workshop pembentukan asosiasi prodi PTM dan PTA diikuti 250 peserta dari 48 progam studi yang dibina perguruan tinggi Muhammadiyah.


Dibentuknya Asosiasi Program Studi Kehutanan Muhammadiyah bertujuan sebagai wadah komunikasi dan kerjasama akademik antar perguruan tinggi Kehutanan Muhammadiyah di Indonesia.

Selanjutnya beberapa agenda jangka pendek yang sudah dirumuskan antara lain mengadakan seminar internasional dan bekerjasama untuk melakukan penelitian dibidang kehutanan.


Tatag Muttaqin mengatakan berkomitmen untuk memfasilitasi Asosiasi Kehutanan Muhammadiyah dalam menyampaikan ide dan gagasan dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), "yang paling penting adalah saya siap sebagai fasilitator prodi Kehutanan Muhammadiyah se Indonesia dalam menyampaikan segala gagasan ke kementrian (KKLH - red)" ujar Tatag.


“Asosiasi ini juga akan menjadi partner dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk berperan dalam pelestarian lingkungan khususnya kelestarian hutan” ungkap Tatag lagi.

Menurut data Majelis Litbang Dikti PP Muhammadiyah, saat ini terdapat 186 PTM/PTA di Indonesia dengan lebih dari 200 program studi. Dari program studi yang ada baru terbentuk sekitar 20 Asosiasi Program Studi di lingkungan PTM/PTA. 180 program studi lainnya belum memiliki Asosiasi Program Studi. (Itg)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image