Kehutanan
Universitas Muhammadiyah Malang
Kehutanan
Universitas Muhammadiyah Malang

Peringati Hari jadi Jurusan Kehutanan UMM, HMJ Sylva Indonesia Adakan Sylva Camp

Author : Administrator | Selasa, 19 Januari 2016 11:28 WIB
Serius- Dosen dan mahasiswa nampak berkumpul bersama dalam penyampaian materi tentang manfaat hutan bambu, acara ini merupakan rangkaian acara dari kegiatan Sylva Camp. (foto by: Doc. HMJ Sylva Indonesia)

Malang – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sylva Indonesia, Jurusan Kehutanan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), menggelar acara Sylva Camp yang diadakan mulai sabtu-minggu (16-17/1) bertempat di lokasi Hutan Pendidikan Bambu petak 194 A Desa. Kucur Kec. Dau Kab. Malang.

Sylva Camp merupakan lanjutan rangkaian acara dari kegiatan sebelumnya yaitu Sylva Camp Bajul Mati. Kegiatan Sylva Camp kali ini merupakan acara peringatan ulang tahun Jurusan Kehutanan yang ke-17. Selain untuk memperingati hari jadi Jurusan Kehutanan, Sylva Camp juga bertujuan menjadi ajang silaturahmi dan untuk mempererat hubungan kekeluargaan di kalangan rimbawan (mahasiswa Jurusan Kehutanan –red).

Sylva Camp kali ini diikuti oleh sekitar 63 peserta yang terdiri dari mahasiswa kehutanan angkatan 2013, 2014, dan 2015. Hadir juga beberapa dosen Kehutanan seperti Tatag Muttaqin, Joko Triwanto, Nandang Rahayu, dan Zulharman.

Asrul Lino selaku ketua pelaksana Sylva Camp  mengatakan “ Sylva Camp ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menjalin lagi keakraban dan menjaga silaturahmi diantara para rimbawan, selain itu juga semoga nilai-nilai seorang rimbawan dapat diaplikasikan dan dilestarikan sesuai dengan prinsip seorang rimbawan.” Ujar mahasiswa angkatan 2014 tersebut.

Acara Sylva Camp sendiri selain menjadi ajang silaturahmi, tapi juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti diskusi terbuka tentang keluh kesah dan harapan kedepan untuk Jurusan Kehutanan UMM, kunjungan ke Hutan Pendidikan Bambu UMM, sosialisasi dan workshop tentang manfaat hutan bambu yang diisi oleh tim dosen Jurusan Kehutanan UMM, serta melakukan pemetaan lahan untuk penanaman bibit pohon di Hutan Pendidikan Bambu.

 Dadang Ronantri, salah satu peserta Sylva Camp dari mahasiswa angkatan 2015 mengaku senang dan bahagia mengikuti Sylva Camp ini “ Alhamdulillah saya bisa ikut Sylva Camp, karena selain bisa berkumpul bersama teman-teman, tapi juga saya banyak dapat ilmu dan pengalaman baru, semoga tahun depan acara Sylva Camp bisa lebih baik lagi dan pesertanya semakin banyak, agar para rimbawan semakin solid dan kompak.” ujar mahasiswa bertubuh besar tersebut. (itg) 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image