Kehutanan
Universitas Muhammadiyah Malang
Kehutanan
Universitas Muhammadiyah Malang

Jurusan Kehutanan UMM, Luncurkan Logo Untuk Jurusan

Author : Administrator | Selasa, 23 Februari 2016 14:49 WIB

 
 Logo baru Jurusan Kehutanan, desain by : the Forestry Creative Team.

Malang- Satu lagi gebrakan yang dilakukan oleh Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian-Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Setelah sebelumnya berhasil mewujudkan untuk pembangunan hutan pendidikan bambu yang bekerja sama dengan Perhutani, kali ini untuk menjaga eksistensinya jurusan Kehutanan FPP UMM meluncurkan logo untuk jurusan Kehutanan.

Jurusan kehutanan merupakan satu-satunya program studi di FPP yang memiliki logo, hal itu seperti di utarakan oleh Ketua Jurusan Kehutanan Tatag Muttaqin saat di wawancarai ditengah kesibukannya sebagai dosen.

“saya bangga jurusan kehutanan menjadi prodi yang mempelopori dibuatnya logo untuk jurusan, ini penting selain untuk identitas jurusan juga sebagai bentuk eksistensi dari Jurusan Kehutanan yang selalu berusaha melakukan inovasi dan kreatifitas demi memajukan Jurusan Kehutanan dimasa yang akan datang” ucap Tatag.

Logo ini sendiri dibuat setelah melalui beberapa tahap desain, dan telah terjadi empat kali revisi sampai akhirnya di sepakati oleh semua dosen.

Joko Triwanto selaku dosen Kehutanan sekaligus salah satu penggagas dibuatnya logo ini berharap dengan adanya logo baru untuk jurusan dapat menjadikan Jurusan kehutanan semakin baik.

“Logo ini dibuat agar  semua stakeholder internal dari jurusan kehutanan semakin semangat dalam bekerja dan juga semakin berusaha untuk berjuang memajukan Jurusan Kehutanan, karena didalam Logo kehutanan mengandung filosofi yang baik untuk visi dan misi Jurusan Kehutanan kedepannya.” Ungkap Joko.

Logo baru Jurusan kehutanan sendiri memang memiliki filosofi dan arti yang menjadi representative dan harapan dari jurusan Kehutanan, berikut arti dan makna warna serta bentuk dari logo Jurusan Kehutanan:

Bentuk

  1. Lingkaran artinya kuat, kekal. Abadi, dan tentram.
  2. Matahari Representasi dari jurusan kehutanan sebagai instansi yang berada di naungan Induk Muhammadiyah.
  3. Terdapat Sembilan daun, yang bermakna sebagai 9 nilai dasar rimbawan.
  4. Terdapat sebuah batang pohon yang selain sebagai batang dari pohon, tapi gambar tersebut. juga secara implisit menunjukan huruf “K” inisial dari Kehutanan.
  5. Buku sebagai representasi dari lembaga pendidikan.


Warna

  1. Coklat adalah warna bumi, memberikan kesan hangat, nyaman dan aman. Coklat juga bisa memberikan nuansa “dapat di andalkan dan kuat”.
  2. Putih memiliki karakter positif, cemerlang, ringan, sederhana. Putih melambangkan kesucian, polos, jujur, murni
  3. Hijau dikaitkan dengan dunia alam. Karena hubungannya dengan alam, hijau dianggap sebagai warna menenangkan dan santai.

Diharapkan dengan adanya logo baru ini seluruh civitas akedemika khususnya para rimbawan juga dapat tertular akan semangat baru dan juga dapat mengamalkan seluruh ilmunya untuk hal-hal yang bermanfaat. (itg)

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image